Prediksi Myanmar vs Indonesia, SEA Games 2017

Beritaboladunia.net – Timnas Indonesia saat ini masih memiliki tugas berat saat bermain di Sea Games 2017. Pada hari Selasa (29/8), Garuda Muda ini akan segera berlaga demi bisa mendapatkan perunggu. Namun mereka harus mengalahkan terlebih dahulu Timnas Myanmar, yang memiliki ketangguhan.

Indonesia sendiri sempat melawan Myanmar. Sebelum mereka berangkat ke Sea Games, anak asuhnay Luis Milla ini sempat menjalani laga uji coba yang harus melawan Myanmar di bulan Maret lalu. Tapi dalam laga itu Indonesia kalah dengan skor 1-3. Namun tim Myanmar memainkan pemain tim senior, maka dari itu mereka menang.

Satu laga itu bukan sebuah acuan karena kondisi yang berbeda. Tapi,bagi Evan Dimas dan kawan-kawan mereka pun mengerti karakter permainan yang diasuh oleh Gred Zeeie, pelatih Myanmar.

Kembali tiga pemain inti, Hansamu Yama, M. Hargianto dan Marinus Wanewar ternyata bisa menjadi penentu. Ketiganya ini sudah absen sejak laga semifinal dan dapat bermain  kembali ketika akan melawan Myanmar dengan kondisi fit maksimal.

Sedangkan kondisi yang mengkhawatirkan kini terjadi, terkait dengan cedera yang dialami oleh Septian David Maulana. Indonesia sudah mengalami kesulitan ketika Septian ditarik keluar dalam laga melawan Malaysia. Masih belum ada konfirmasi ihwal bisa bermain di laga melawan Myanmar nanti.

Sedangkan bagi kubu lawan,  Gerd Zeise selama ini lebih memakai permainan agresif dan menyerang. Pelatih yang berasal dari Jerman ini sudah berhasil dalam mengembangkan sepakbola saat berada di Myanmar yang belakangan ini sudah mulai masuk ke dalam perhitungan di kawasan Asia Tenggara.

Salah satu pemain Myanmar yang harus diwaspadai Indonesia adalah Si Thu Aung. Pemain ini bernomor punggung 16 dan sudah menjadi inspirator permainan tim yang berjulukan The White Angels. Pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut berhasil mencetak gol ketika melakukan uji coba melawan Indonesia saat bermain di Stadion Pakansari yang lalu.

Ada juga Nyein Chan Aung dan Aung Thu yang akan menjadi mesin gol yang akan sangat diandalkan oleh Myanmar. Bahkan Aung thu sudah tercatat membuat empat gol selama bermain di Sea Games 2017.