PSSI Enggan Menyalahkan Luis Mila Semata Terkait Kegagalan Timnas U-22

Beritaboladunia.net –  Setelah melakukan banyak pertimbangan, ketum PSSI Edy Rahmayadi pun tak mau mengatakan bila Luis Milla yan salah atas kegagalan mereka ke final SEA Games 2017. Namun, evaluasi yang terjadi akan tetap dilakukan oleh PSSI.

Timnas Indonesia tak bisa mendapatkan medali emas di SEA Games tahun ini. Hal itu terjaid karena mereka sudah kalah dari Malaysia dengan skor 0-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung  di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) kemarin malam.

Satu gol Malaysia itu sudah dimasukkan oleh Thanabalan Nadarajah saat di menit ke-86.

Kegagalan ini lalu memunculkan isu nasib Milla sebagai seorang pelatih timnas. Hal ini terjadi karena sebelumnya PSSI juga sempat memberikan peringatan langsung kepada Milla tentang kegagalan di Kualifikasi Piala U-23 setelah beberapa waktu lalu.

Hal ini tentu bukan sebuah kabar baik untuk Milla yang baru saja dikontrak pada akhir tahun lalu oleh PSSI. Ada kabar yang mengatakan bila PSSI berkata posisi Milla saat ini tetap aman walaupun nanti setelah selesai akan ada evaluasi terkait masalah ini.

“Nanti kami pasti mengkaji ulang. Yang jelas hal ini bukan menjadi kesalahan Luis Milla, kalau itu kesalahan dia, ya sangat jelas Luis milla yang harus menanggungnya,” kata Edy, Minggu (27/8/2017).

“Saya melihat jika Luis Milla sudah berbuat semua yang terbaik mengingat fisik ataupun non fisik (pemain bagus). Tapi kenyataan malah bisa seperti itu,” lanjutnya.