Meski Dipertahankan, PSSI Tetap Akan Evaluasi Luis Milla

Beritaboladunia.net – Luis Milla gagal untuk membuat timnas Indonesia juara seperti permintaan PSSI dalam ajang SEA Games 2017. Namun, sang wakil ketua umum induk dari sepakbola nasional, yakni Joko Driyono menyatakan bila posisi Luis Milla akan tetap aman sebagai pelatih Indonesia.

Sejak awal Milla, sudah ditargetkan harus bisa membawa pulang medali emas dalam ajang multievent tersebut. Hal ini karena sudah 26 tahun tim Merah Putih selalu gagal untuk bisa meraih kejuaraan.

Namun, pria yang berasal dari Spanyol ini gagal untuk bisa mewujudkannya. Sebab, dalam laga semi-final timnas Indonesia sudah dikalahkan oleh Malaysia dengan skor akhir  1-0 ketika bermain di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8).

“Tapi tetap nanti kami akan melakukan evaluasi dari hasil yang sudah didapatkan timnas,” kata Joko yang sudah menonton langsung timnas Indonesia saat bermain di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Evaluasi bagaimana? Nanti ya karena SEA Games saat ini masih belum selesai. Jadi, nanti saja saja kita membicaranya setelah event ini sudah sepenuhnya selesai,” ia menambahkan.

Sedangkan Milla mengaku siap jika harus bertahan untuk meramu strategi timnas Indonesia demi Asian Games 2018.

“Saya merasa senang jika bisa terus berada di Indonesia,” ujarnya.