Timnas Indonesia Enggan Perpanjang Insiden Ledakan Petasan di Stadion Shah Alam

Beritaboladunia.net – Telah disebutkan bahwa sudah terjadi sebuah insiden mewarnai laga timnas Indonesia melawan Malaysia saat di semi-final SEA Games 2017.

Sudah terjadi ledakan di pinggir lapangan ketika Malaysia berhasil mencetak gol menjelang berakhirnya pertandingan kedua klub ini.

Ledakan ini diduga berasal dari petasan, dan hal ini sudah membuat kaget seluruh Stadion Shah Alam, Selangor, karena suaranya yang nyaring. Bahkan pemain timnas Indonesia sampai lari ke bench sambil memegang kupingnya.

Miguel Gandia sebagai pelatih fisik timnas Indonesia yang saat itu sedang menemani para pemain melakukan pemanasan langsung membuat protes ke asisten wasit dalam laga tersebut. Namun ternyata komentarnya tak direspon.

Menurut sang pelatih kepala timnas Indonesia Luis Milla, laga sudah berlajan panas sejak awal, namun menjadi rusak akibat insiden itu. Ia menilai bahwa ada pihak-pihak yang memang sengaja mau merusak keindahan dalam babak empat besar tersebut.

“Tapi terkadang memang ada beberapa orang yang tak mengerti dengan keindahan sepakbola. Hal ini sangat tidak bagus. Saya tak dalam kapasitas untuk berbicara lebih lanjut. Pihak yang berwenang saat ini yang akan mengurus insiden itu,” ucap Milla.