Mata Ingin Masuk Skuad Utama Spanyol di Piala Dunia 2018

Beritaboladunia.net – Gelandang Manchester United, Juan Mata masih punya ambisi untuk tampil bersama timnas Spanyol berjuang dalam Piala Dunia 2018 di Rusia. Juan Mata ingin bisa kembali memberikan kontribusi besar di Rusia namun sebelumnya dia harus tampil impresif bersama Manchester United demi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui melihat kemampuan dirinya.

Juan Mata memang sempat mendapat panggilan dua kali oleh Julen Lopetegui untuk menjadi susunan pemain Spanyol menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018, namun dalam kesempatannya tersebut Juan Mata sama sekali tidak tampil padahal Spanyol sudah menjalani enam pertandingan.

Ambisi tersebut pun menular ke Manchester United untuk bisa menghadirkan performa impresif musim 2017/18 mendatang, harapan Juan Mata ingin kembali membela timnas Spanyol akan terwujud jika berprestasi besar untuk Manchester United.

“Seperti yang selalu saya katakan, pengalaman yang saya dapatkan selama bermain untuk Spanyol adalah sebuah kehormatan,” kata pemain berumur 29 tahun itu dilansir Marca.

“Saya masih memiliki hasrat yang sama untuk bermain lagi. Sekarang saya hanya berupaya mendapatkan musim yang baik sehingga bisa terlibat di Piala Dunia,” ucap Mata.

Terkait penampilan timnas Spanyol, Juan Mata memulai debut Internasionalna bersama timnas Spanyol tahun 2010 lalu, di waktu yang sama Juan Mata langsung memberikan kontribusi juara Dunia untuk Spanyol.

Naas bagi Juan Mata, kesempatan membela Spanyol di Piala Dunia 2014, mereka harus tersingkir di awal. Spanyol menjadi salah satu tim yang gagal lolos di fase Grup Piala Dunia 2014 di Brazil. Sejak saat itu Juan Mata minim penampilan dan jarang mendapat panggilan dari pelatih Spanyol. Ada transisi klub yang dilakukan Juan Mata dan cedera menghampirinya.