Cetakan Gol Messi Tak Lebih Baik Dibanding Batistuta

Beritaboladunia.net – Lionel Messi memang dikenal sebagai striker tajam dan sejarah bagi sepakbola Argentina. Lionel Messi menjadi talenta terbaru yang dimiliki Argentina dengan kemampuan luar biasa yang dimilikinya. Lionel Messi dikenal dunia sebagai pemain terbaik bahkan kiprahnya selalu membuat rekor baru dan bahkan bisa mematahkan rekor lama para seniornya.

Dalam timnas Argentina, Lionel Messi sudah berhasil melewati rekor gol striker legendaris Gabriel Batistuta. Lionel Messi kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Argentina dengan 58 gol dari 118 penampilannya, Lionel Messi menggeser posisi Batistuta dengan 54 gol dengan 77 penampilan.

Gabriel Batistuta sudah memprediksi Lionel Messi akan bisa melewati rekor golnya namun Lionel Messi melakukannya dengan lamban. Menurut Batistuta, Lionel Messi  bisa saja mencetak rekor gol terbanyak lebih cepat melalui kualitasnya selama ini.

“Saya sudah memperkirakan hal itu sejak lima atau enam tahun terakhir. (Tapi) Sebenarnya saya menduga dia akan bisa memecahkan rekor saya lebih cepat,” ungkap Batistuta kepada FIFA 1904 seperti diwartakan Aol.

Batistuta tidak kecewa kepada Lionel Messi yang sudah menggesernya dari sejarah sepakbola Argentina, wajar bagi Lionel Messi karena Batistuta juga sempat mematahkan rekor pendahulunya.

“Itu merupakan sebuah rekor yang sangat berarti bagi saya, tapi dia sudah memecahkannya. Itulah yang terjadi. Dulu pun saya memecahkan rekor dari penyandang rekor sebelumnya. Begitulah yang terjadi,” lanjutnya.

Di urutan ketiga ada nama Hernan Crespo dengan 35 golnya untuk Argentina, kemudian legenda Diego Maradona dengan 34 gol. Sementara itu di posisi kelima ada dua nama Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero dengan masing-masing mencetak 31 gol.