Tak Berubah, Indonesia Masih Tetap di Peringkat 175 FIFA

Beritaboladunia.net – FIFA telah merilis ranking dunia terbaru terkait negara-negara yang sudah berprestasi dalam kancah Internasional. Pada 6 Juli 2017, ada beberapa negara yang berhasil merangsek naik ke urutan yang lebih baik adapula negara yang justru merosot dari posisi sebelumnya.

Indonesia masih menjadi negara yang tidak bergerak dalam posisi ranking dunia versi FIFA, saat ini Indonesia masih berada di posisi 175 dengan raihan 110 poin. Posisi ini cenderung kurang memuaskan melihat timnas Indonesia sedang dalam perkembangan yang signifikan.

Filipina masih menjadi yang terbaik dari seluruh anggota AFF, Filipina menempati posisi ke 126 dengan raihan 249 poin. Kemudian Thailand harus rela turun ke posisi 131 dengan raihan 235 poin, sementara itu Vietnam juga turun ke posisi 133.

Myanmar masih lebih baik dari Indonesia dengan menempati posisi 157, bahkan mereka naik enam peringkat dalam ranking dunia terbaru. Malaysia dan Singapura masih berkutat di posisi 167 dan 169, sementara itu Laos di posisi ke 171 dan Kamboja naik satu posisi ke 173 meski sempat dikalahkan Indonesia bulan Juni lalu.

Brunei Darussalam serupa dengan Indonesia dengan tidak bergerak posisinya di peringkat ke 188 dan Timor Leste masih menjadi juru kunci dari seluruh peserta AFF dengan menempati posisi ke 196.

Yang terbaik dalam ranking dunia FIFA adalah Jerman yang menempati posisi puncak dengan raihan 1609 poin, berkat kesuksesan mereka berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017. Brazil di posisi kedua, Argentina di posisi ketiga dan Portugal di peringkat keempat. Sementara itu Chile merosot ke posisi ketujuh setelah dikalahkan Jerman di final Piala Konfederasi 2017 lalu.