Vardy Sambut Baik Peluang Duet Bareng Kane di Piala Dunia 2018

Vardy Sambut Baik Peluang Duet Bareng Kane di Piala Dunia 2018

London – Jamie Vardy sudah siap melaksanakan duetnya bersama Harry Kane di Piala Dunia 2018. Saat ini Gareth Southgate sudah mencanangkan penggunaan taktik baru di dalam skuat Inggris, tiga bek akan digunakan dan dua striker murni akan diturunkan.

Namun, saat ini keputusan tersebut masih sekedar wacana tapi sudah ada indikasi Southgate akan menerapkan taktik tersebut.

“Saya kira (kemungkinan diturunkan bersamaan dengan Kane). Kita harus menunggu dan melihat apa yang direncanakan oleh pelatih,” ujar Vardy menyikapi prospek ini seperti dikutip Soccerway.

Baca Juga : Vardy Menilai Penerapan VAR Membuat Pemain Kurang Nyaman

Dalam penggunaan tiga bek, fungsi winger dan bek sayap akan dimaksimalkan. Dengan begitu dua striker murni pun mendapatkan layanan lebih dari sisi lapangan yang akan melepaskan umpan silang kepada Vardy dan Kane.

“Akan menyenangkan sebenarnya untuk mencoba hal tersebut dan melihat apakah bisa berhasil tapi itu semua terserah kepada pelatih,” tambahnya.

Penggunaan banyak taktik justru ditanggapi bagus oleh Vardy karena Inggris akan lebih flexibel dalam bertanding, tim lawan tidak mudah membaca gaya permainan mereka dan hebatnya, pemain Inggris sudah bermodalkan piawai memainkan perannya dalam taktik baru tersebut.

“Itu membuat kami memiliki opsi lain di pertandingan, dan tanpa berpikir panjang, kami sudah tahu apa yang akan kami lakukan dengan formasi tersebut,” tandasnya. (mike – Beritaboladunia.net)