Brazil Belajar Tetap Tampil Sempurna Meski Tanpa Neymar

Brazil Belajar Tetap Tampil Sempurna Meski Tanpa Neymar

Rio de Janeiro – Pelatih timnas Brazil, Tite kehilangan Neymar selama menjalani jeda Internasional kali ini namun ternyata, dengan absennya Neymar semakin kuat dengan beradaptasi dengan tidak terlalu bertumpu kepada Neymar.

Dalam bulan Maret ini, Brazil menjalani dua laga uji coba namun tanpa disertai Neymar yang mengalami cedera metatarsal. Meski begitu, kini Brazil sukses memenangkan dua laga.

Tuan rumah Piala Dunia 2018 dikalahkan dengan skor 3-0, sementara kampiun dunia 2014, Jerman juga ikut ditumbangkan Brazil 1-0.

“Pemain terbaik kami telah keluar. Tentu saja tim ini merindukan Neymar. Tapi, kami belajar bermain tanpanya dan kami tetap menjadi kuat tanpa Neymar,” ucap Tite.

“Pertandingan ini membantu kami untuk bisa menemukan kekuatan dalam tim,” sambung Tite.

Baca Juga : Eks Penyerang Brazil Tetap Berharap Neymar Tampil di Piala Dunia 2018

Namun Tite tidak ingin merasa diatas angin sudah selalu mengantarkan negaranya pada hasil positif. Lengah sedikit kejadian di tahun 2014 ketika dibantai Jerman bisa saja kembali terjadi.

“Memang benar, itu sudah menghantui kami dalam waktu yang lama. Beberapa orang pasti tidak ingin membicarakannya. Hidup memang seperti itu. Sudah berlalu, tapi orang-orang tidak akan melupakannya hanya karena kemenangan ini,” tutup Tite.

(nia – Beritaboladunia.net)