Lumat Argentina, Sergio Ramos Memilih Merendah

Lumat Argentina, Sergio Ramos Memilih Merendah

Madrid– Sergio Ramos tidak meninggikan Spanyol akan juara di Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Argentina dengan skor telak 6-1 di Wanda Metropolitano, Rabu (28/03). Meski menang, saat ini Spanyol masih berusaha memperbaiki diri dan belum mengenal kekuatan lawan berat di kompetisi sejagat tersebut.

Kemenangan Spanyol dicetak melalui hattrick Isco, Diego Costa, Thiago Alcantara dan Iago Aspas sementara Argentina hanya memperkecil skor melalui Nicholas Otamendi.

Meski sempat unggul 2-1 di babak pertama, Spanyol berhasil menambah empat gol di babak kedua. Namun separuh pertama memang diakui Ramos, Argentina berhasil menyulitkan mereka. Beruntung di babak kedua penampilan rekan-rekannya kembali bangkit.

“Semua pemain yang ada di skuat ini akan tetap tenang dengan hasil itu. Tidak ada yang mendapatkan gambaran seperti apa penampilan kami di Piala Dunia,” ucap Ramos.

“Argentina adalah tim yang hebat dan mereka sangat kuat pada babak pertama. Tapi, kami tahu bagaimana cara kami harus bermain dan kami bisa melakukannya dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga : Diisukan Masuk Radar Milan, Depay : “Saya Fokus Dengan Lyon”

Terkait performa impresif Isco, Ramos hanya merasa menjadi rekannya bukan pemimpin atau pun pembimbingnya di lapangan meski banyak memberikan pelajaran penting.

“Kepemimpinan untuk Isco? Saya bukan ayahnya, saya adalah rekan dan teman untuknya. Saya hanya memberikan saran berdasarkan pengalaman saya sendiri agar dia bisa mencapai level yang tepat,” tutup Ramos. (nia – Beritaboladunia.net)