Italia Gagal Menang di 2 Laga Ujicoba, Di Biagio Berikan Penjelasan Ini

Roma – Italia hanya mendapatkan hasil minor selama jeda Internasional di bulan Maret ini, pertama kali dikalahkan Argentina dengan skor 2-0 sementara dengan Inggris hanya berimbang 1-1.

Namun dalam kedua laga tersebut, Italia sudah diyakini mengalami perkembang dalam permainan mereka, menurut sang pelatih Luigi Di Biagio.

Dalam kedua laga tersebut, gol yang terjadi di kubu lawan pun karena kesalahan pemain Italia sendiri, tapi Di Biagio memang sengaja mengindahkan kesalahan terjadi.

Dimakluminya ada peran pemain yang sengaja diberikan pertama kali, menjalani perdana taktiknya ditanggapi wajar jika terjadi kesalahan. Sementara kesalahan tersebut akan menjadi pembenahan kekurangan mereka di laga berikutnya.

“Grup ini harus diberi kesempatan untuk berkembang. Memang ada beberapa kesalahan, tetapi mereka sudah mencoba. Mayoritas kesalahan itu terjadi karena mereka mencoba melakukan permintaan saya,” tegas Di Biagio dikutip dari goal.

“Lebih baik membuat kesalahan karena mencoba daripada tidak mencoba sama sekali.”

Baca juga : Crespo Anggap Dybala Masih Menjadi Bagian Penting di Timnas Argentina

Di Biagio semua pemain akan berjuang keras untuk lebih baik, saat ini mereka akan mengembalikan kekuatan Italia seperti sejarah selalu disegani lawannya.

“Pemain-pemain ini berasal dari Italia, mereka sangat hebat dan mereka harus memahami itu. Mereka tidak seburuk yang disangka oleh banyak orang,” pungkasnya.

(mike- Beritaboladunia.net)