Southgate Anggap Italia Masih Yang Terbaik Dalam Hal Bertahan

Southgate Anggap Italia Masih Yang Terbaik Dalam Hal Bertahan

London – Gareth Southgate kagum dengan permainan Italia yang mengandalkan pertahanan ketat mereka. Southgate menganggap Italia tidak seharusnya diremehkan karena filosofi mereka, justru dengan kepiawaian bertahan tersebut, Italia menjadi sarat sejarah di dunia.

Pada Rabu (28/03), Southgate merasakan betul kehadiran Italia ke Wembley Stadium menjadi pengalaman bagus untuk dirinya. Meski dikondisikan unggul lebih dulu lewat Jamie Vardy, Italia semakin solid. Bahkan Lorenzo Insigne sukses menyamakan kedudukan skor

“Sepakbola Italia, saya ini selalu menjadi pengagum berat dari itu. Detail mereka dalam bermain, sebagai bek, tentu saja mereka itu yang terbaik ketika ditilik dari organisasi taktik dan detail marking.

“Itu juga terkait seni dalam bertahan, karena mereka itu adalah seni, menurut saya, dan itu sering dilupakan oleh orang-orang dan kerap kali diremehkan.

Baca Juga : Minat Barca Terhadap Luke Shaw Bukan Isapan Jempol

Sedari awal, Italia memang menjadi salah satu tim yang memiliki sejarah menghasilkan para pemain bertahan yang melegenda. Sebagai mantan seorang bek, Southgate pun maklum dan mengakui keunggulan lawannya tersebut.

“Bukan hanya tim Italia sekarang, mereka sebelumnya punya tim terbaik yang pernah saya hadapi, ada [Alessandro] Nesta, [Fabio] Cannavaro, [Paolo] Maldini, mereka terbaik,” imbuhnya. (mike- Beritaboladunia.net)