Posisinya Bakal Tergusur Pelatih Baru, Di Biagio Tak Peduli

Posisinya Bakal Tergusur Pelatih Baru, Di Biagio Tak Peduli

Roma – Pelatih timnas Italia, Luigi Di Biagio justru tidak perduli dengan nantinya diangkat atau tidak sebagai pelatih tetap bersama negaranya. Di Biagio sendiri sadar kini peluangnya membesut Italia hanya sekedar menjadi caretaker, namun kesempatan sementara waktu tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Petinggi FIGC, Alessandro Costacurta sudah akan mempublikasikan nama baru pelatih timnas Italia berikutnya pada 20 Mei mendatang. Kemungkinan akan ada nama baru pengganti Luigi Di Biagio meski tidak menutup peluangnya untuk dijadikan pelatih tetap.

“Saya tidak yakin akan berada di sana. Itu bukanlah masalah penting saat ini, itu bukan hal yang menyita konsentrasi saya,” tegas Di Biagio dikutip dari goal.

Baca Juga : Arthur Akui Tak Bisa Menolak Tawaran Main Bareng Messi

Jika memang sudah ditetapkan sebagai pelatih tetap, Di Biagio sudah memiliki rencana terkait taktik yang akan diterapkannya. Yang terpenting bagi Italia saat ini harus terus fokus berjuang untuk memperbaiki diri.

Namun siapapun pelatihnya, Italia tetap harus memperjuangkan prestasi mereka.

“Jika saya berada di sana saya akan membawa ide-ide dan konsep saya soal bermain sepak bola. Yakni merebut bola di wilayah musuh dan membawa permainan ke arah musuh,” imbuh dia.

“Ini adalah Italia, mereka harus memahami bahwa mereka bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik entah dengan saya atau tidak. Saya tidak mengkhawatirkan itu saat ini,” pungkasnya.

(mike- Beritaboladunia.net)