Italia Hadapi Inggris Dengan Membawa Masalah Lini Serang

Italia Hadapi Inggris Dengan Membawa Masalah Lini Serang

Roma – Italia akan mengunjungi Wembley Stadium melawan Inggris, Rabu (28/03). Dalam laga tersebut, Italia masih tidak diunggulkan untuk kembali bangkit setelah gagal di Piala Dunia 2018. Pasalnya, saat ini Italia kurang produktif dalam menghasilkan striker tajam dan kini menjadi kebuntuan mereka untuk membangun sejarah.

Dalam tujuh laga terakhir, Italia hanya mencetak tiga gol. Kemenangan tersebut pun hanya ketika Italia melawan tim lemah seperti Israe, Makedonia dan Albani sementara dalam melawan tim besar, Italia bahka membiarkan gawang lawannya tetap clean sheet.

Ketiga gol yang dihasilkan pun hanya ditorehkan oleh dua pemain seperti Ciro Immobile dan Antonio Candreva.

Baca Juga : Wilkins Menilai Inggris Tampil Lebih Baik di Bawah Asuhan Southgate

Sementara pemain lain seperi Andrea Belotti yang sudah membukuan empat gol dan Lorenzo Insigne dengan tiga gol masih belum kembali memberikan kiprah produtifnya.

Ironis bagi Italia karena di masa silam striker Italia menjadi bintan di Eropa dan bahkan mejadi idola di dunia. Seiringan semakin modern nama striker asal Italia pun meredup bahkan untuk pertama kalinya mereka gagal lolos ke Piala Dunia setelah hampir dua dekade belakangan selalu ikut bersaing.

(frank – Beritaboladunia.net)