Wilkins Menilai Inggris Tampil Lebih Baik di Bawah Asuhan Southgate

Wilkins Menilai Inggris Tampil Lebih Baik di Bawah Asuhan Southgate

London – Ray Wilkins mengapresiasi kinerja Gareth Southgate yang pada akhirnya memberikan kebangkitan performa Inggris. Saat ini sudah akan indikasi Inggris semakin kompak dan nyawa permainan mereka mulai terlihat.

Inggris dikenal memiliki kekuatan sepakbola terbesar di Eropa namun minim prestasi di kancah Internasional. Inggris bahkan selalu gagal mengukir prestasi hampir tiga dekade sejak 1966 lalu.

Beberapa musim terakhir, penampilan para pemainnya pun mengecewakan hingga akhirnya terjadi pergantian beberapa pelatih.

Baca Juga : Gelandang Kroasia Puji Kedalaman Skuad Argentina

Terakhir, Sam Allardyce didepak dan digantikan Gareth Southgate yang sebelumnya menjadi pelatih U-21 Inggris, namun secara mengejutkan, dalam menjalani debutnya Southgate langsung membangun performa Inggris dengan banyak pujian.

“Itu adalah performa terbaik yang saya lihat dari Timnas Inggris dalam bertahun-tahun terakhir,” ujar Wilkins kepada Talk Sports.

“Inggris benar-benar menguasai pertandingan. Mereka bermain dengan cepat dan penuh energi, di mana mereka mengalirkan bola dengan cepat dan mereka tampil dengan angkuh dan saya sangat suka itu.”

“Mereka benar-benar tampil dengan luar biasa dan saya sangat menyukai performa mereka.” tandasnya. (roni – Beritaboladunia.net)