Zola : “Inilah Waktunya Italia Membangun Kembali Pondasi Sepakbola”

Zola :

Roma – Gianfranco Zola tidak ingin menanggapi kekecewaan kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Zola hanya akan fokus pada perkembangan Italia yang ironisnya tidak didukung dengan faktor mengembangkan kembali bakat muda mereka.

Italia takluk dari Swedia dengan agregat 1-0, kegagalan tersebut membuat Italia absen pertama kali setelah langganan menjadi peserta Piala Dunia sejak era 90an.

Baca Juga : Ray Wilkins Menilai Serangan Timnas Inggris Kurang Efektif

Saat ini menurutnya, banyak bakat muda asing ketimbang bakat muda lokal yang dikembangkan oleh sejumlah klub. Dalam timnas Italia bakat bertalenta pun belum dipercayakan untuk memperkuat negaranya secara reguler sementara para senior masih menghiasi skuat utama Italia.

Permasalahan tersebut yang harus dibenahi ketimbang harus kecewa dan meratapi kegagalan Italia imbas kesalahan mereka sendiri.

“Saya tak ingin menghabiskan waktu dengan pertimbangan, saya akan melihat masa depan. Inilah waktunya untuk membangun kembali, kami harus membuat fondasi untuk membawa sepak bola kami kembali ke tingkat tertinggi,” ujar Zola kepada Gazzetta dello Sport.

“Di Italia, selain (Lorenzo) Insigne dan (Simone) Verdi, yang belum mendapatkan kesempatan membela tim nasional, kenapa kami tidak memiliki talenta yang bisa mengalahkan seseorang? Pemain bertalenta sedang hilang,” lanjutnya.

(roni – Beritaboladunia.net)