Ray Wilkins Menilai Serangan Timnas Inggris Kurang Efektif

Ray Wilkins Menilai Serangan Timnas Inggris Kurang Efektif

London – Ray Wilkins ragu Inggris mampu bersaing dengan tim negara lainnya di Piala Dunia 2018. Saat ini Inggris sudah sukses menjadi juara Grup F di kualifikasi tapi ketajamannya masih diragukan.

Inggris pun tak terkalahkan namun mereka hanya memasukan 18 gol, jumlah terminim dari seluruh perserta lainnya di Eropa yang lolos ke Piala Eropa.

“Mereka [Inggris] masih bisa berkembang di penyelesaian akhir mereka. Coba anda lihat, berapa peluang berbahaya yang mereka hasilkan?” buka Wilkins kepada Talk Sports.

“Tim ini tidak membuat banyak peluang untuk mencetak gol, namun di sepakbola internasional anda hanya butuh satu gol saja asalkan anda bisa mencatatkan clean sheets dan tampil benar-benar solid di lini pertahanan mereka.”

Baca Juga : Legenda Prancis Kecam Pogba Yang Gila Eksis di Sosmed

Setidaknya kini harus ada perubahan, dengan dua striker yang memiliki teknik dan kecepatan Inggris bisa kembali mempertajam kualitas mereka.

Ketajaman dengan menggunakan striker murni dianggap masih belum mumpuni, terbukti dengan menggunakan Harry Kane, Inggris masih kurang efektif memanfaatkan peluang.

“Inggris akan semakin membaik. Dengan memasang Rashford dan Sterling, mereka punya kecepatan yang bagus di lini serang mereka. Saya rasa formasi dua striker akan sangat cocok bagi mereka dan saya harap Southgate menggunakan dua striker di Piala Dunia nanti.” tandasnya. (roni – Beritaboladunia.net)