Pelatih Inggris Haram Remehkan Kekuatan Italia

Pelatih Inggris Haram Remehkan Kekuatan Italia

London – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tidak meremehkan kualitas Italia meski mereka tidak berlaga di Piala Dunia  2018. Saat ini anggapan publik terhadap Italia masih diragukannya, tim seperti Italia masih merupakan tim besar dan merupakan tim sarat sejarah di dunia.

“Saya tidak yakin mereka sedang berada di tahap itu (kemunduran) seperti yang orang-orang katakan,” jelas Southgate dikutip dari goal.

Baca Juga : Fans Arsenal Bisa Bernafas Lega Terkait Kondisi Wilshere

Saat ini kegagalan Italia karena dihadapkan tim yang superior di kualifikasi, namun bukan berarti Italia kalah kualitas. Kedalaman skuat Italia juga bermaterikan pemain bagus dan masih menjadi penghasil bibit berkualitas di Eropa.

“Mereka tidak masuk Piala Dunia karena mereka berada di grup yang sama dengan Spanyol. Mereka memang gagal mengatasi babak play-off tetapi mereka tetap memiliki banyak pemain bagus dan negara dengan sejarah sepak bola yang kuat. Mereka tidak akan datang ke Wembley dan menyerah begitu saja, pastinya.”

Melawan Italia di Wembley Stadium, Rabu (28/03), Southgate pun sudah sangat antusias. Pertandingan akan berlangsung sengit dan sudah menjadi daya tarik sendiri baginya.

“Kami akan melakoni tes yang sangat bagus. Mereka akan menekan kami dengan intensitas yang lebih tinggi, dan itu adalah tantangan yang bagus untuk kami,” tandasnya.

(prisil – Beritaboladunia.net)