Pelatihan Pep di City Membuat Stones Lebih Mudah Beradaptasi di Timnas Inggris

Pelatihan Pep di City Membuat Stones Lebih Mudah Beradaptasi di Timnas Inggris

London – Bek timnas Inggris, John Stones mengakui berkiprah bersama Inggris juga membawa pengalamannya bermain di Manchester City. Dengan ditangani Pep Guardiola, Stones justru merasa lebih mudah menjalani perannya di timnas Inggris.

Pasalnya, Southgate memang sudah bertujuan untuk menurungkan gaya permainan Guardiola ke timnas Inggris, meski juga ada filosofi yang diturunkan oleh Southgate sendiri ke dalam skuatnya.

Diketahui saat ini timnas Inggris memang memanggil sebagian pemain dari City yang sudah membuktikan kualitas mereka. Selain Stones, Raheem Sterling dan Kyle Walker pun tergabung dalam susunan pemain timnas Inggris saat ini.

“Saya kira kami mencoba untuk membawa seluruh kemampuan yang kami serap dari Pep ke timnas Inggris dan kami juga siap menerima pelajaran dari Gareth,” jelas Stones dikutip dari tribalfootball.

Baca Juga : Sering Cedera, Wilshere Diyakini Tak Akan Dibawa Ke Piala Dunia 2018

Mengambil pengalaman dari dua manajer berbeda dan sukses dalam penerapannya ternyata memberikan keuntungan tersendiri bagi timnas Inggris. Banyak pelajaran yang diambil oleh pemain dan menambah wawasan untuk tampil lebih baik di setiap laga.

“Dan hasilnya ternyata bagus, di bawah Pep kami bekerja keras saat latihan. Kami mempelajari banyak hal, gaya bermain yang beragam, cara bermain melawan formasi yang berbeda-beda. Saya kira ini membuat kami sedikit terdepan di timnas Inggris dan kami juga bisa membagi ide kami bersama.” (jess – Beritaboladunia.net)