Eks Timnas Spanyol Tak Masukkan Inggris Dalam Deretan Tim Terbaik

Eks Timnas Spanyol Tak Masukkan Inggris Dalam Deretan Tim Terbaik

London – Mantan pelatih Spanyol, Javier Clemente memiliki pandangan timnas Inggris bukan tim terbaik di Eropa saat ini, saat ini sudah banyak negara Eropa yang memiliki kualitas mumpuni sebagai juara dunia tapi salah satunya bukan Inggris.

Kendati demikian, Inggris merupakan tim idolanya sejak lama. Ada harapan supaya Inggris masuk kedalam daftar tim terbaik versi Clemente.

Sayang, meski dihuni oleh pemain berkualitas, Inggris belum mampu konsisten di sejumlah laga penting, terutama ketika mereka menjalani kompetisi Internasional bergengsi. Padahal ada juga potensi yang dimiliki Inggris untuk disegani di Eropa jika mereka memperbaiki kelemahan.

“Tim Eropa terbaik adalah Jerman, Prancis dan Spanyol, tidak diragukan lagi. Setelah mereka ada tim lain yang bisa memainkan sepak bola bagus, tetapi yang terkuat tetap ketiganya,” jelas Clemente dikutip dari goal.

“Saya mengharapkan Inggris berada di kelompok ini tetapi saya tidak yakin karena Inggris adalah tim yang naik-turun.”

“Ada sesuatu yang kurang dari para pemain Inggris dalam momen-momen penting. Bagaimanapun, saya adalah fans sepak bola Inggris.”

Baca Juga : PSG Tawarkan Gaji Fantastis Untuk Conte

Kendati butuh banyak perbaikan, Inggris tetap dianggapnya sebagai tim besar di Eropa, tentu juga menjadi tim favorit Clemente di Piala Dunia 2018.

“Saya selalu berharap mereka menang karena saya menyukai mereka, tetapi itu hanyalah opini personal saya,” tandasnya. (roni – Beritaboladunia.net)