Gelandang Muda Italia Senang Dengan Gaya Melatih Di Biagio

Gelandang Muda Italia Senang Dengan Gaya Melatih Di Biagio

Roma – Pelatih Caretaker Timnas Italia, Luigi Di Biagio ditunjuk oleh FIGC hanya sementara, kemungkinan besar perannya akan kembali digantikan oleh pelatih tetap yang kini tengah dipilih kandidatnya.

Namun begitu, Di Biagio yang kini memimpin negaranya menjalani jeda Internasional di Bulan Maret sudah mendapatkan pujian dari salah satu pemain mudanya.

Gelandang Luca Pellegrini menyukai gaya kepelatihannya, selain memperhatikan teknis pemain, dari segi meningkatkan mentalitas anak asuhnya juga diakuinya sangat mumpuni.

“Dia (Di Biagio) sangat terang-terangan kepada kami. Dia tidak peduli kami memanggilnya bos atau yang lain. Dia sangat berambisi dan memiliki hasrat untuk terus berkembang,” ungkap Pellegrini dikutip dari fourfourtwo.

Baca Juga : Griezmann Anggap Menyenangkan Jika Bisa Bermain Tiap Hari Bareng Pogba

Kenyataannya, peran seperti Di Biagio yang kini diperlukan Italia. Piala Dunia 2018 Italia tidak akan ikut bersaing karena terpuruk di kualifikasi, peran Di Biagio bisa menjadi sosok yang bagus dalam mengembalikan kejayaan mereka.

Bahkan berkat peran Di Biagio juga kini membuat Italia semakin kompak secara tim.

“Dia adalah perwujudan semangat Italia dan ingin melangkah lebih jauh, tidak hanya pada sisi sepak bola.”

“Kami harus semakin mengenal satu sama lain dan menciptakan tim yang mampu membawa Italia kembali pada tempatnya. Itulah yang paling penting,” tutup dia.

(hanna – Beritaboladunia.net)