Hadapi Italia, Southgate Beri Kesempatan Vardy Starter

Hadapi Italia, Southgate Beri Kesempatan Vardy Starter

London – Pelatih timnass Inggris, Gareth Southgate akan memantau kembali penampilan Jamie Vardy dan menjadikannya starter dalam laga berikutnya melawan Italia di Wembley Stadium, Rabu (28/04).

Saat ini Gareth Southgate krisis di posisi striker terkhusus bagi striker murni bagi timnas Inggris. Saat ini Harry Kane masih belum bisa diandalkan kembali karena masih menjalani perawatan cederanya, dan satu-satunya pilihan adalah Jamie Vardy.

Dalam kemenangan Inggris atas Belanda di akhir pekan, Jamie Vardy sempat gagal memberikan kontribusi setelah masuk menggantikan Marcus Rashford. Bahkan Vardy sama sekali tidak mendapatkan bola, baik melalui umpan dari kaki ke kaki ataupun lewat udara.

Baca Juga : Legenda Jerman Anggap Skuad Inggris Masih Terlalu Hijau Untuk Piala Dunia 2018

Saat ini yang menghiasi lini serang hanya Marcus Rashford dan Raheem Sterling, perlu ada tambahan amunisi seorang pemain berkualitas yang fokusnya mencetak gol. Seperti diketahui, Rashford dan Sterling lebih berposisi striker sayap.

Kedua pemain muda tersebut sejatinya memiliki tugas dengan hanya melayani striker murni mencetak gol.

Meski sempat melempem melawan Belanda, di Liga Premier Vardy masih termasuk produktif dengan memberikan kontribusi 14 gol kepada Leicester City.

(nia – Beritaboladunia.net)