Legenda Jerman Anggap Skuad Inggris Masih Terlalu Hijau Untuk Piala Dunia 2018

Legenda Jerman Anggap Skuad Inggris Masih Terlalu Hijau Untuk Piala Dunia 2018

London – Lothar Matthaus ikut kagum dengan timnas Inggris dihiasi oleh banyak pemain mudanya, beberapa dari pemain tersebut bahkan sudah bertitel jawara di kompetisi Internasional junior dan kini sudah mumpuni memperkuat skuat utama negaranya.

“Saya menyukai tim Inggris, di sana ada banyak pemain muda yang bagus,” buka Matthaus kepada Sky Sports News. “Hasil-hasil bagus terjadi di tim U-21, U-20, U-19 [mereka] dan saya pikir hal itu sangat membantu.

Terlebih kini banyak pelatih asing yang berkiprah di Inggris, sebagian dari mereka justru akan menurunkan kemampuannya dan memberikan pengalaman bagus kepada para pemain muda Inggris.

“Di sana juga ada pelatih bagus di Liga Primer, seperti [Pep] Guardiola], [Jurgen] Klopp. Saya kira para pemain muda bisa mendapatkan manfaat dari pelatih yang punya kualitas dan banyak pengalaman seperti itu.

Baca Juga : Ambisi Besar Ibrahimovic Taklukkan AS

Tapi Matthaus justru sangsi Inggris bisa sukes di Piala Dunia 2018, minim jam terbang di kompetisi Internasional masih membuat Inggris masih perlu kembali mengasah mentalitas para pemain mudanya.

Dengan jam terbang tinggi, berikutnya Inggris diyakini baru akan menjadi salah satu tim favorit di kancah Internasioal bergengsi.

“[Namun] mereka butuh waktu. Piala Dunia tahun ini datang terlalu cepat untuk tim Inggris. Tapi saya rasa dalam empat tahun ke depan sesuatu bisa terjadi dengan sepakbola Inggris. Itu juga berlaku untuk level internasional, bukan cuma di level klub,” imbuhnya.

(nia – Beritaboladunia.net)