Simpati Maradona Untuk Italia Yang Gagal Menuju Piala Dunia 2018

Beritaboladunia.net – Legenda sepakbola dunia dan Argentina, Diego Maradona ikutan kecewa dengan kegagalan Italia menuju Piala Dunia 2018. Maradona juga ikut prihatin karena melihat Italia sebagai salah satu tim elit di Eropa dan memiliki banyak sejarah di Piala Dunia, Italia malah absen di Piala Dunia versi terbaru tahun depan.

Italia dipastikan tersingkir setelah selama 60 tahun lamanya selalu langganan bersaing memperebutkan Piala Dunia, Italia bermain imbang dari Swedia di babak play-off leg kedua dengan skor 0-0, Selasa (14/11). Di leg pertama, Italia kalah dengan skor 1-0 di markas Swedia.

Italia sempat menjuarai Piala Dunia 2006, dan gelar tersebut menjadi gelar keempat mereka. Terbanyak kedua setelah Brazil dengan lima gelar, namun kini Italia justru kalah bersaing dengan tim lainnyaa, bahkan hanya menempati posisi kedua di klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G.

Baca Juga : Ada Peran Bergkamp Dibalik Moncernya Penampilan Eriksen

Ironis, Gianluigi Buffon dan pemain veteran lainnya memutuskan untuk pensiun setelah perhelatan Piala Dunia 2018 nanti. Namun belum melangkah ke Rusia, Buffon harus mundur dari timnas Italia lebih awal karena kegagalan negaranya di babak play-off. Rencana mengukir prestasi terakhirnya pun gagal dan disambut dengan kekecewaan besar.

Begitu pun dengan Diego Maradona yang ikut prihatin, Maradona ikut menyesalkan Italia gagal ke Piala Dunia 2018 karena juga sempat menjadi legenda untuk tim Italia, Napoli.

“Adalah sebuah kehilangan Italia, salah satu tim dengan sejarah kuat di dunia sepak bola, gagal melangkah ke Rusia 2018,” tulis Maradona seperti dilansir dari akun Instagram sang legenda.