Southgate Puas Dengan Kokohnya Tembok Timnas Inggris

Beritaboladunia.net – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate senang dengan penampilan Inggris ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Brazil. Southgate merasa berhasil dengan memperkuat kembali lini pertahanan negaranya, sejauh ini Inggris menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit dan mampu membawa hasil manis dalam beberapa laga.

Seperti dilansir dari Soccernet, pertandingan uji coba antara Inggris menjamu Brazil berakhir dengan skor 0-0 di Wembley Stadium, Rabu (15/11). Sebagai tuan rumah, Inggris kalah dominan ketimbang Brazil, tim tamu menguasai bola hingga 66 persen sekaligus melesakan 13 tembakan dan tiga diantaranya mengarah kegawang.

Baca Juga : Lukaku Kini Sah Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Belgia

Sementara Inggris hanya melesakan tiga kali tembakan dan dua yang mengarah ke gawang. Imbang melawan tim tangguh seperti Jerman dan Brazil, ternyata disyukuri oleh Southgate yang mendapati pertahanan negaranya kokoh.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Inggris hanya kebobolan tiga kali serupa dengan Spanyol.

“Kami punya rekor defensif terbaik di babak kualifikasi zona Eropa, dan sekarang kami mencatat clean sheet ketika menghadapi dua tim terbaik dunia. Ini memberikan modal yang bagus untuk kami,” kata Southgate seperti dikutip dari Soccerway.

“Kami tahu kami harus lebih baik ketika menguasai bola, lebih baik dari malam ini – saya kira kami sedikit khawatir mengenai itu – namun bahkan ketika kami dipaksa untuk mencari cara menembus pertahanan lawan, kami masih punya sedikit peluang dan harusnya bisa memenangkan pertandingan. Itu yang menjadi hal terpenting untuk dikerjakan,” tegasnya.