Lukaku Kini Sah Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Belgia

Beritaboladunia.net – Belgia berhasil menang atas Jepang dengan skor 1-0 dalam laga uji coba di Jan Breydel Stadium pada Rabu (15/11). Belgia menang dengan skor tipis atas Jepang berkat gol yang dicetak oleh Romelu Lukaku, dengan begitu striker milik Manchester United berhasil mengukir rekor atas nama dirinya sepanjang sejarah timnas Belgia.

Romelu Lukaku dinyatakan sebagai pencetak gol terbanyak Belgia dengan 31 gol yang sudah dicetaknya dari 65 penampilan bersama Belgia. Hebatnya, Lukaku berhasil melewati legenda Belgia seperti Bernard Voorhoof dan Paul van Himst di usia baru menginjak 24 tahun.

Romelu Lukaku mencetak gol semata wayang Belgia dengan tandukannya setelah menerima umpan dari Nacer Chadli. Sebelumnya Lukaku sudah berhasil menyamakan rekor para legenda negaranya ketika berhasil mencetak dua gol ketika Belgia ditahan imbang Meksiko 3-3.

Baca Juga : Kesan Danny Rose Usai Melihat Neymar Secara Langsung

Terkait jalannya laga, pertandingan semula hampir batal digelar karena khawatir akan ada kerusuhan susulan ketika Maroko memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018.

Meski menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika, Maroko menggelar laga pamungkas mereka di Belgia. Saat itu terjadi kerusuhan terjadi di Brussel dan dirisaukan laga timnas Belgia akan menjadi sasaran berikutnya.

Pihak kepolisian setempat pun melakukan penjagaan lebih ketat dari sebelumnya, akibatnya penonton yang masuk ke dalam stadion terlambat hingga beberapa menit. Beruntung hingga berakhirnya laga, keamanan dalam laga Belgia kontra Jepang tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.