Pelatih Brazil Kecewa Inggris Terapkan Skema Negatif

Beritaboladunia.net – Dalam laga uji coba di Wembley, Timnas Inggris yang menjadi tuan rumah gagal menciptakan gol setelah imbang 0-0 dengan Brasil.

Usai pertandingan yang didukung penuh oleh para suporter Inggris, Pelatih Brasil, Tite langsung mengkritik strategi yang diterapkan oleh Timnas Inggris secara habis-habisan.

Berikut kritik Tite. Rabu(15/11)

“Satu tim menguasai pertandingan, mencoba menekan hingga ke daerah lawan, memainkan penguasaan bola. Sedangkan tim lain lebih bermain bertahan, mencoba menang dengan hanya satu gol, menunggu kami melakukan kesalahan dan segera melakukan serangan balik.”

Hal ini wajar saja lantaran pelatih Gareth Southgate diketahui menumpuk 3 bek tengah, 2 bek sayap dan 1 gelandang bertahan sehingga total ada 6 pemain bernaluri bertahan yang dimainkan.

Meski demikian, Southgate juga memberikan pujian kepada Joe Gomez, John Stones dan harry Maguire yang dipasang menjadi trio bek tengah untuk mematikan gerak Gabriel Jesus, Neymar, dan Philippe Coutinho,

“Menghadapi tim sekelas Brasil, anda tidak boleh membuat sebuah kesalahan. Saya rasa bukan hal yang memalukan untuk memainkan serangan balik.”

Baca Juga Informasi Mengenai Persija Jadwalkan Laga Ujicoba Dengan Klub Bundesliga