Vardy Ungkap Keinginan Drinkwater Kembali Berseragam Timnas Inggris

Beritaboladunia.net – Striker timnas Inggris, Jamie Vardy menyebut mantan rekan setimnya di Leicester City, Danny Drinkwater sejatinya masih berambisi memberikan kontribusinya kepada Inggris namun persoalan cederanya membuat Drinkwater harus menolak sementara pemanggilan Gareth Southgate ke dalam timnas Inggris.

Musim ini Danny Drinkwater bergabung dengan Chelsea dan hanya baru sekali tampil untuk tim terbarunya. Drinkwater menjadi pemain baru Chelsea yang masih belum memiliki jam terbang secara reguler karena masih berkutat dengan cedera.

Meski dikondisikan sudah pulih, Drinkwater terpaksa untuk menolak membela timnas Inggris kontra Brazil pada Rabu (15/11). Saat ini Drinkwater hanya ingin fokus pada 100 persen kondisi kebugarannya demi kembali tampil konsisten tanpa cedera.

Baca Juga : Deschamps Menilai Kualitas Prancis Belum Sebaik Jerman

Jamie Vardy pun memberikan pembelaan kepada Drinkwater, publik heran dengan penolakannya karena impian bermain di timnas negara adalah puncak tertinggi dalam karir pesepakbola. Vardy pun maklum dengan keheranan publik meski juga merasa wajar dengan sikap Drinkwater.

Sejak 6 Mei lalu, Drinkwater jarang kembali mengisi susunan pemain Inggris. Saat itu juga kondisinya mulai bermasalah dan juga absen di beberapa laga level klub.

“Dia sedikit mengalami kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain. Dia sebelumnya mengalami cedera dan dia harus mengembalikan kebugarannya,” ungkap Vardy dilansir dari BBC Sport.

“Dia sudah melakukan itu di beberapa pekan belakangan untuk Chelsea dan dia harus terus melakukannya. Dia jelas  amat ingin bermain untuk negaranya.”