Deschamps Menilai Kualitas Prancis Belum Sebaik Jerman

Beritaboladunia.net – Pelatih Perancis, Didier Deschamps masih enggan menyebut timnya sebagai favorit juara dalam Piala Dunia 2018 nanti. Deschamps membandingkan Perancis masih dibawah level permainan Jerman, para pemain Jerman dinilai memiliki pengalaman yang bagus dan semua perencanaan pengembangan kualitas timnas Jerman sudah dilakukan sejak lama.

Perancis akan menghadapi kampiun Piala Dunia 2014, Jerman pada Rabu (15/11). Sejatinya Perancis sudah memiliki banyak prestasi meski tanpa meraih prestasi tertinggi mereka meraih juara, pada Piala Dunia 2014 Perancis melangkah hingga perempat final sementara Piala Eropa 2016 menjadi runner-up setelah dikalahkan Portugal.

Baca Juga : De Rossi Minta Maaf Sempat Berselisih Dengan Staf Pelatih

Jelang laga kontra Jerman, publik memfavoritkan Perancis mampu menang melawan Jerman namun berbeda dengan Deschamps yang merasa timnya belum sekuat Jerman.

“Para bandar yang mengunggulkan kami pasti bukan orang Prancis,” tutur Deschamps di FFT.

“Saya tidak tahu, mungkin mereka mengambil resiko. Saya sendiri merasa ini cukup membuat kami tersanjung, ada banyak orang menyadari apa yang sudah kami lakukan.”

“Namun menurut saya level Jerman masih di atas kami. Lewat pengalaman mereka di beberapa tahun terakhir, ada pengalaman kolektif yang berharga.”

“Anda butuh waktu yang lebih lama di level Internasional. Anda lihat petualangan Jerman dimulai di 2004 hingga 2006, sebelum mereka akhirnya juara dunia delapan tahun berselang. Semua pemain mereka sudah pernah memenangkan gelar juara liga dan Liga Champions. Soal itu, kami masih sedikit tertinggal.”