Southgate Yakin Rashford Punya Masa Depan Cerah

Beritaboladunia.net – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menilai Marcus Rashford merupakan salah satu sosok pemain muda berkualitas yang pernah ditangani dirinya. Southgate menyanjung Rashford dengan segala kemampuannya mengolah bola dan selalu terus bekerja keras menampilkan performa impresifnya, Southgate mulai meyakini Rashford akan menjadi bintang masa depan Inggris.

Saat ini Marcus Rashford masih berusia 19 tahun tapi sudah menembus skuat senior Inggris sejak 20 bulan lalu, kualitasnya baik di level timnas dan klubpun diakui. Semua manajer yang pernah menanganinya sudah pasti mengakui bakat Rashford dan kerap mengandalkannya di tim utama.

Baca Juga : Pemain Senior Italia Dinilai Tak Layak Pensiun Dengan Cara Tragis

Selain kualitas di lapangan, Southgate juga bangga kepada Rashford memiliki karakter yang baik di luar lapangan.

“Dia sering sekali tampil sebagai pemain pengganti,” tutur bos Inggris menurut talkSPORT.

“Luar biasa melihatnya menjadi pemain yang sebelumnya tak diperhitungkan oleh siapapun, di saat kami semua sudah tahu, tidak hanya soal kemampuannya, namun juga mental dan kedewasaannya. Dia pemain yang menarik, namun tetap rendah hati, ingin terus berkembang.””Bagi saya, dia akan menjadi pemain top. Dia memiliki semua atribut pemain top, terbaik di antara yang pernah saya tangani, namun dia baru berusia 20 tahun.”

“Mourinho takkan main-main, namun dia terus menurunkannya di laga besar dan di hampir tiap laga. Hodgson juga melakukan hal yang sama.”

“Kami melihat dia sebagai bagian penting dari masa depan. Dia akan mencetak banyak gol. Teknik dan finishingnya luar biasa. Kami sering dibuat heran dengan apa yang dia lakukan ketika berlatih, dia sungguh luar biasa.”