Jelang Laga, Pelatih Brazil Puji Kualitas Skuad Inggris

Beritaboladunia.net – Pelatih timnas Brazil, Tite memberikan pujiannya kepada Inggris jelang laga uji coba yang akan digelar di Wembley Stadium pada Rabu (15/11). Tite yakin Inggris menjadi salah satu pesaing timnya yang akan merebut gelar juara Piala Dunia di Rusia nanti karena sejumlah pemain muda berbakat mulai menghiasi susunan pemainnya.

Baca Juga : Ban Kapten Inggris Tetap Dilengan Dier Saat Hadapi Brazil

Sejauh ini Inggris menjadi tim yang selalu gagal di Piala Dunia sejak tahun 1966 silam namun di era modern tim junior Inggris berhasil menyabet beberapa gelar seperti Piala Dunia U20, U17, dan Euro U19. Pemain muda Inggris tersebut nantinya akan dipromosikan ke tim senior dan dinilai Tite akan memulai kisah manis baru untuk negaranya.

“Semua tim besar, termasuk Inggris, punya generasi baru,” ungkap Tite dikutip dari Sportsmole.

“Meski Southgate sejauh ini hanya punya 13 pertandingan sebagai manajer sejauh ini, dengan adanya Dele Alli, Kane, pengalaman Cahill, tradisi itu bisa berlanjut. Jadi, saya lihat Inggris sebagai salah satu favorit. Saya tidak mengatakan ini hanya karena saya ada di Wembley, berada di depan orang-orang Inggris.”

“Dibandingkan dengan Jepang, tuntutan teknik untuk pertandingan malam nanti akan lebih tinggi.”

“Secara historis, Inggris selalu memperagakan campuran antara sepakbola teknik tinggi dan juga kebebasan, namun juga ada kontak fisik dan umpan pendek berkualitas.”

“Di Premier League, ada begitu banyak pelatih asing dan pemain yang berbeda, liga mereka sangat kuat, dengan gaya yang berbeda.”