Ban Kapten Inggris Tetap Dilengan Dier Saat Hadapi Brazil

Beritaboladunia.net – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate senang dengan kepemimpinannya di timnas Inggris, saat ini Southgate menilai Inggris kian berkembang dan semakin kompak di lapangan. Para pemain yang memulai debutnya dan sejumlah pemain muda pun mudah membaur dengan para seniornya.

Brazil akan menjadi lawan Inggris selanjutnya di Wembley Stadium dalam laga uji coba pada Rabu (15/11). Pemanggilan beberapa wajah baru ke dalam skuat Inggris memberikan hasil positif, para pemain muda mulai menunjukan bakat mereka dan mulai menyatu sebagai tim.

“Sangat mudah untuk menangani skuat ini,” tutur Southgate menurut Sportsmole.

“Para pemain senior amat terbuka, dan siap menerima semua masukan. Kebanyakan pemain di sini berusia muda, jadi mereka sangat kooperatif.”

Baca Juga : Pelatih Inggris Anggap Brazil Sebagai Ujian Berat

Dalam pertandingan ini, kemungkinan Southgate akan masih memberikan kesempatan kepada Eric Dier untuk mengenakan ban kapten timnas negaranya. Sementara itu, tiga pemain muda seperti Dominic Solanke, Lewis Cook, dan Angus Gunn dipanggil Southgate karena mencoret tiga nama pemain yang pada laga sebelumnya mengalami cedera.

Southgate pun yakin ujian berat melawan Brazil akan menjadi kesempatan pemain muda Inggris menunjukan kualitasnya.

“Tiga pemain yang baru kami panggil dengan cepat menyesuaikan diri di atas lapangan – dan mereka adalah pemain yang bagus, jadi mereka semua tampak bagus di latihan.”

“Kita harus melihat bagaimana pertandingan berjalan nanti, namun saya takkan ragu jika memang harus menurunkan mereka di atas lapangan.”