Pelatih Inggris Anggap Brazil Sebagai Ujian Berat

Beritaboladunia.net – Manajer Inggris, Gareth Southgate menuturkan bahwa Inggris akan menjalani laga berat melawan Brazil bahkan akan lebih sulit ketimbang melawan Jerman. Southgate mengakui Brazil kerap menjadi negara penghasil bintang sepakbola dunia sebab itu dirinya kini mulai mewaspadai kampiun Piala Dunia lima kali tersebut.

Inggris akan menjamu Brazil di Wembley Stadium pada Rabu (15/11). Southgate selaku manajer tuan rumah masih ingin meramu taktik dalam persiapannya jelang Piala Dunia 2018 nanti, namun dalam jeda Internasional bulan ini, Inggris mendapatkan dua kali agenda melawan tim tangguh.

Baca Juga : Deschamps Menuntut Lacazette Tampil Lebih Baik

Sebelumnya Inggris ditahan imbang tanpa gol melawan Juara Piala Dunia 2014, Jerman. Setelah itu, giliran Brazil yang akan melawan mereka di kandang sendiri. Brazil termasuk salah satu tim yang diunggulkan di Piala Dunia 2018 karena berhasil meraih 17 kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol sementara hanya menelan sekali kekalahan.

Berkat hasil bagusnya, Brazil menjadi tim pertama di dunia yang memastikan diri ke Rusia tahun depan lewat jalur Kualifikasi.

“Kami akan menghadapi ujian yang lebih berat. Tim ini sudah mulai dikenal sebagai tim hebat, mereka punya banyak individu yang hebat dan juga kekuatan fisik yang benar-benar luar biasa,” ujar Southgate dilansir dari Sportmole.

“Mereka menghancurkan semua rival di Amerika Selatan, dan itu adalah cara tersulit untuk masuk ke putaran final, jadi ini akan menjadi ujian besar.”