Cahill Dinyatakan Siap Jalani Laga Melawan Brazil

Beritaboladunia.net – Pemain bertahan Inggris, Gary Cahill sudah pulih dari cederanya dan akan kembali mengisi susunan pemain timnas negaranya. Cahill mendapatkan cedera punggung ketika Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 dua pekan lalu.

Sejak saat itu Cahill menepi ke ruang perawatn cedera termasuk ketika laga Inggris ditahan imbang Jerman tanpa gol.

Seperti dilansir dari London Evening Standard, Cahill sendiri yang mengonfirmasi ketersediaan dirinya berkat pulih dari cedera. Cahill menyatakan siap kembali membela Inggris melawan Brazil di Wembley Stadium pada Rabu (15/11).

Pulihnya Cahill menjadi kabar bagus untuk skuat Inggris karena disaat bersamaan Phil Jones harus dipulangkan ke klubnya Manchester United karena mengalami cedera. Sementara itu Cahill kemungkinan kembali menjadi pemimpin atas rekan-rekannya sebagai kapten timnas Inggris.

Disamping itu, Cahill berkesempatan menjadi sosok senior atas lima pemain yang akan memulai laga kedua mereka bersama Inggris setelah melakoni laga debut mereka melawan Jerman, sementara pemain seperti Angus Gunn, Lewis Cook, dan Dominic Solanke berkesempatan masuk untuk menjalani laga debut senior mereka bersama timnas Inggris melawan Brazil.

Kini persiapan Gareth Southgate menyisakan satu laga lagi melawan Juara Dunia lima kali dan usai laga segera akan dilakukan evaluasi kepada timnya. Pertandingan uji coba kontra Brazil adalah laga Internasional terakhir yang akan dijalani Inggris hingga Piala Dunia 2018 mendatang