Tekad Barzagli Jelang Leg 2 Melawan Swedia

Beritaboladunia.net – Bek timnas Italia, Andrea Barzagli mengimbau segenap elemen dalam timnya untuk bersatu memperjuangkan Italia merebut tiket menuju Rusia tahun depan. Perjuangan dan dukungan dari banyak pihak yang dinilai akan membantu Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Italia harus lebih dulu menjalani babak play-off Piala Dunia 2018 karena mereka menempati posisi kedua Grup G namun Italia gagal memanfaatkan peluang di leg pertama dengan dikalahkan dengan skor 1-0 oleh Swedia.

Dalam leg kedua, Italia harus menang dengan keunggulan selisih dua gol. Meski sulit, perjuangan Italia masih diharapkan bisa kembali bersaing dengan negara lain di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya manajer Italia sempat dikecam karena penggunaan taktik 4-2-4 dan publik mulai menyarankan taktik 3-5-2 untuk kesuksesan mereka. Uniknya Giampiero Ventura menerapkan saran publik di masa krusial Italia di babak play-off.

Baca Juga : Bek Timnas Jerman Puji Kedalaman Skuad Prancis

Brazagli menanggapi dengan ketenangan Italia menjalani skema taktik manajernya, saat ini segala strategi Italia hanya sebagian kecil dari perjuangan mereka. Pengaruh besar adalah dengan bersatu bersama di lapangan.

“Membicarakan taktik dan formasi merupakan bagian dari pertandingan. Namun, hanya pelatih yang bisa memutuskan dan pemain tinggal menyesuaikan,” kata Barzagli dikutip dari Football Italia.

“Kami harus berada di halaman yang sama. Italia harus bersatu dan kami semua ingin tampil di Piala Dunia Rusia. Persatuan jadi yang terpenting saat ini,” lanjut pemain belakang Juventus itu.