Sampaoli Tak Ingin Paksakan Messi Tampil di Laga Ujicoba

Beritaboladunia.net – Argentina dipastikan tanpa Lionel Messi menjalani dua laga Internasional bulan ini, Lionel Messi lebih memilih untuk melakukan rehat usai memberikan kesempatan Argentina kembali bersaing di Piala Dunia 2018 nanti.

Sebelumnya, Lionel Messi lebih dulu meminta ijin kepada pelatihnya, Jorge Sampaoli. Lionel Messi merasa sudah melakoni banyak laga hingga butuh istirahat dalam menjalani jadwal ketat lainnya bersama Barcelona dan Argentina. Kesempatan ini menjadi peluangnya memulihkan kembali kebugarannya.

Messi juga berjanji akan kembali berjuang sekuat tenaga untuk kembali memberikan prestasi bagus bagi tim yang dibelanya. Bersama Barcelona sudah pernah merasakan manisnya mengangkat trofi sementara di Argentina, Messi belum sekalipun meraih prestasi tertinggi negaranya.

“Kami berbicara dengannya (Sampaoli). Kami memainkan banyak laga di musim ini, Liga Champions, Copa del Rey, La Liga, ditambah semua hal yang berkait dengan timnas dan perjalanan. Saya ingin pergi ke Piala Dunia dengan kondisi terbaik,” kata Messi, dilansir Soccerway.

Terakhir Argentina berhasil menang dengan skor 1-0 atas Rusia di laga uji coba, pencetak gol semata wayang laga tersebut Sergio Aguero.

Lionel Messi pun ikut menyanjung Aguero sebagai rekan senegaranya, kualitas Aguero pun dakui luar biasa seperti kemampuan Messi, terlebih sudah banyak berprestasi di Manchester City dan Aguero semakin penting bagi Argentina.

“Sangat bagus dan penting bagi Kun untuk mencetak gol. Saya bahagia untuknya. Ia telah membuat banyak gol untuk Manchester City dan sekarang ia melakukannya di timnas,” tegas Messi.