Nama Ancelotti Didengungkan Menjadi Pelatih Timnas Italia

Nama Ancelotti Didengungkan Menjadi Pelatih Timnas Italia

Roma – Jabatan pelatih timnas Italia saat ini sedang dalam sorotan. Nama Carlo Ancelotti mulai didengungkan dan mendapatkan dukungan dari pengamat dan manager lain untuk menduduki jabatan tersebut menggeser Gianpiero Ventura.

Salah satunya yang mendukung Ancelotti agar mau menangani Italia adalah pelatih senior Fabio Capello. Menurut pendapat Capello, saat ini Ancelotti telah memiliki semua syarat yang tepat untuk menukangi timnas.

“Saya sudah pernah melakukan tugas saya bersama dengan tim nasional,” kata Capello (13/11/2017).

“Ancelotti saat ini berada di usai yang tepat, dia juga sudah memiliki pengalaman yang hebat dan dalam posisi tidak sedang bekerja seperti sekarang membuatnya jadi makin tepat,” sambungnya.

Sejauh ini, pelatih berusia 58 tahun itu memang belum mengikat kontrak dengan klub atau negara manapun. Mantan manager Chelsea itu baru saja didepak oleh Bayern Munchen pada akhir bulan September yang lalu.

Selain itu, Capello juga menyoroti persiapan Italia di leg 2 babak playoff kualifikasi Piala Dunia menghadapi Swedia.

“Kami seperti tidak siap dengan lawan yang agresif. Pemain Swedia selalu seperti itu dan kami harus menjaga pemain Swedia dengan kekuatan fisik mereka. Tapi, saya lihat mereka juga punya teknik yang bagus,” ulasnya. (Edy – beritaboladunia.net)