Suporter Rusuh Rayakan Keberhasilan Maroko Lolos Ke Piala Dunia 2018

Beritaboladunia.net – Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C memastikan Maroko lolos ke Piala Dunia 2018 setelah berhasil mengalahkan Pantai Gading. Maroko meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Pantai Gading, Minggu (12/11). Menariknya laga yang dilangsungkan untuk kedua negara Afrika tersebut digelar di Eropa di Belgia, Brussel.

Kedua gol kemenangan Maroko dicetak oleh kedua pemain andalan mereka seperti Nabil Dirar (25’) dan Mehdi Benatia (30’). Kemenangan dua gol tanpa balas membuat Maroko menjuarai Grup C dengan koleksi 12 poin.

Lolosnya Maroko ke Piala Dunia 2018 berhak mengembalikan penampilan mereka di kompetisi paling bergengsi sejagat sejak tahun 1998 silam. Maklum jika ditanggapi dengan girang oleh seluruh jajarin tim dan para pendukungnya.

Namun, aksi mereka menunjukan euforia kemenangan disertai juga dengan ricuh yang terjadi di kota Brussel, Belgia tersebut.

Baca Juga : Video, Pelatih Ini Nyungsep Saat Ingin Pamer Skill

Seperti dilansir dari News18, pihak kepolisian harus turun tangan mengamankan keamanan daerah setempat dengan menembakan meriam air kepada oknum pendukung yang terlibat ricuh. Jumlah pendukung Maroko yang diduga melakukan kericuhan tersebut berkisar sekitar 300 orang. Insiden terjadi dua jam setelah usai laga, setidaknya juga berlansung selama dua jam.

Belum dikonfirmasi terkait korban jiwa dan luka, namun satu unit mobil dibakar oleh massa pendukung Maroko dalam aksi ricuh tersebut.

Daerah setempat diketahui distrik Molenbeek yang merupakan daerah tempat tinggal komunitas warga Maroko. Daerah ini juga yang diduga menjadi tempat persembunyian teroris yang sempat melakukan aksi teror mereka di Belgia dan Perancis tahun 2015 lalu.