4 Negara Arab Pastikan Lolos Ke Piala Dunia 2018

Beritaboladunia.net – Piala Dunia 2018 di Rusia resmi akan diikuti oleh empat negara Arab dalam kompetisi paling bergengsi sedunia tersebut. Arab Saudi, Mesir, Tunisia dan Maroko resmi lolos ke Piala Dunia setelah sukses di Kualifikasi Piala Dunia 2018 serta berhak mendapatkan tiket ke Rusia tahun depan.

Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika baru saja meloloskan Senegal, Maroko dan Tunisia. Dua negara terakhir dengan penduduk mayoritas Muslimnya menambah daftar dua negara Arab sebelumnya seperti Mesir dan Arab Saudi yang sudah lolos lebih awal.

Bagi Mesir, Mohamed Salah dan rekan-rekannya akan mewakili negaranya di Piala Dunia 2018 mendatang setelah dua dekade lebih absen di perhelatan tertinggi sepakbola dunia sejak tahun 1990.

Baik Tunisia dan Arab Saudi pernah bersaing di era tahun 2000an ketika keduanya bersaing di Piala Dunia tahun 2006, sementara Maroko terakhir mendapatkan tiket ke Piala Dunia sejak tahun 1998 silam.

Secara serentak keempat tim Arab tersebut pun berhak menjalani persaingan mereka dalam merebut Piala Dunia 2018 di Rusia. Keempat tim Arab tersebut juga melahirkan bakat-bakat tertinggi beberapa tahun belakangan dan berhasil menghuni tim Elit Eropa.

Sebagai informasi, sejauh ini sudah 26 negara berhak lolos ke Piala Dunia 2018, mereka sukses dengan menjuarai Grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 di zona masing-masing. Kendati demikian masih akan bertambah seiring semua negara tengah menjalani babak play-off.

Four Arab countries have qualified for the same World Cup for the very first time

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on