Pelatih Timnas Spanyol Ingin Mendapat Banyak Jatah Ujicoba

Beritaboladunia.net – Manajer timnas Spanyol, Julen Lopetegui akan memanfaatkan segala kesempatan menjalani laga uji coba negaranya dengan baik. Lopetegui merasa hal tersebut penting sebagai evaluasi kembali susunan para pemainnya. Kendati demikian, FIFA hanya mengagendakan seluruh negara dengan hanya menjalani beberapa laga uji coba saja.

Spanyol dipastikan mendapatkan tempat lolos ke Piala Dunia 2018 dengan menjuarai Grup G di Kualifikasi. Spanyol berhasil unggul atas rival terkuat mereka, Italia dalam grup tersebut dan kali ini mendapatkan kesempatan untuk menjalani laga uji coba dua kali di Bulan November melawan Kosta Rika, Sabtu (11/11) dan Rusia, Selasa (14/11).

Selanjutnya laga uji coba kembali akan dijalani Spanyol melawan Jerman pada 23 Maret mendatang.

Lopetegui sendiri berkeinginan butuh banyak laga uji coba sebagai langkahnya mempersiapkan tim namun terbatasnya waktu laga uji coba akan dimanfaatkan sebaik mungkin dirinya kembali meracik kekuatan timnya.

Sejak tahun 2016 lalu, Lopetegui masih superior dalam menangani Spanyol dengan sembilan kali menang dan tiga kali ditahan imbang.

“Sebenarnya, saya ingin lebih sering menggelar laga uji coba, tetapi hanya ini yang bisa kami dapatkan, begitu juga timnas lain. Kami akan coba memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin,” ujar Lopetegui.

“Kami akan menghadapi dua tim kuat yang dapat menjadi rival langsung di Piala Dunia. Dua lawan kuat yang mengharuskan kami menunjukkan kemampuan terbaik. Kami akan menggunakan kesempatan untuk menemukan strategi terbaik di Piala Dunia,” lanjutnya.